Cara Membuang Sial dengan doa dan amalan

Cara Membuang Sial dengan mengubah mindset atau mengubah kebiasaan serta pola pikir

Pernahkah kamu mengalami sial sahabat, Atau bahkan sering? mengapa kita sial?

Dan bagaimana cara membuang sial tersebut?
Sebenarnya apakah sial itu dan apakah benar sial itu ada?
Oke, mari kali ini kita bahas tentang arti kata sial ya sahabat.

Sial adalah ketidak beruntungan atau musibah yang sering terjadi pada seseorang.

Sebagai contoh : gagal dalam usaha, jatuh dari tangga, rugi dalam berjualan, gagal dalam urusan jodoh, ditikung teman, hehehe… Dan masih banyak lagi contoh sial-sial lainnya yang pastinya semua pernah mengalami ya sahabat.

Sial bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Bila kamu menganggap bahwa sesuatu yang tidak mengenakkan itu sebagai sial atau memfokuskan diri selalu sial, maka sial itu benar-benar selalu mengintainya.

Di Indonesia setiap daerah memiliki cara masing-masing untuk penangkal bala sial, melalui ritual yang kadang kala tidak bisa kita jabarkan secara ilmiah dan logika.

Ada yang memotong rambut, mandi kembang 7 rupa, membuang baju dilaut, bahkan ada pula yang keramas menggunakan air selokan. Astaga…. ini yang bikin sakit perut menahan tawa. Hal ini adalah cara membuang sial yang dilarang oleh agama karena mengandung syirik.

Mari sahabat yang mungkin saat ini sedang dirundung sial, kita perbaiki diri dengan cara penolak bala sial sebagai berikut :

Pertama membuang sial dengan bantuan Doa

Sahabat, Doa adalah sumber kekuatan yang mampu mengubah segala sesuatu contohnya ketakutan menjadi berani, ragu menjadi yakin, dan lemah menjadi kuat.

Dengan bantuan Doa yang kita panjatkan secara tidak langsung dapat menghindarkan sial dari diri kita. Dan bahkan Nabi Muhammad SAW bersabda ” Tidak ada yang mampu menolak takdir kecuali Doa ” (HR Ahmad). Dan

اللَّهُمَّ لَا خَيْرَ إِلَّا خَيْرُكَ وَلَا طَيْرَ إِلَّا طَيْرُكَ وَلَا إِلَهَ غَيْرُكَ

(Ya Allah, tidak ada kebaikan kecuali kebaikan-Mu, tidak ada kesialan, kecuali dari-Mu, tiada yang berhak diibadahi selain-Mu) (HR Ahmad)

2. dengan meningkatkan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa

Tidak diragukan lagi, dengan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa segala permasalahan hidup tidak akan memberatkan beban hidup dengan jalan meningkatkan ketakwaan kita.

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لا يَحْتَسِبُ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

“…Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS Ath-Thalaq : 2-3)

3. penolak bala sial dengan meminta ridha dan restu kepada kedua orang tua

Sahabat, perlu digaris bawahi bahwa keramat yang paling ampuh di dunia terletak pada orang tua, terutama ibu kita. Dengan meminta ridha dan restu kepada orang tua terutama ibu, segala kesialan hidup yang kamu alami bisa hilang dengan kedirhaan doa orang tua.

ditegaskan dalam Sabda Nabi Muhammad SAW,

رِضَى الرَّبِّ فِي رِضَى الوَالِدِ، وَسَخَطُ الرَّبِّ فِي سَخَطِ الْوَالِدِ

“Ridha Allah tergantung pada ridha orang tua dan murka Allah tergantung pada murka orang tua” (Hasan. at-Tirmidzi : 1899, HR. al-Hakim : 7249, ath-Thabrani dalam al-Mu’jam al-Kabiir : 14368, al-Bazzar : 2394)

4. membuang sial dengan beristighfar dan berdzikir

Salah satu cara membuang sial paling ampuh adalah dengan memperbanyak istighfar dan berdzikir. Karena beristighfar dan berdzikir membuat hati kita tentram dan tenang.

Alloh SWT berfirman :

الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ ۗ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ

“ Yaitu orang-orang yang beriman, dan hati mereka aman tenteram dengan dzikir pada Allah. Ingatlah dengan dzikir pada Allah itu, maka hatipun akan merasa aman dan tenteram ”. (Ar-Ro’d : 28).

Dalam Surat Al-Anfal ayat 33 juga menyebutkan :

وَمَا كَانَ اللَّهُ لِيُعَذِّبَهُمْ وَأَنْتَ فِيهِمْ ۚ وَمَا كَانَ اللَّهُ مُعَذِّبَهُمْ وَهُمْ يَسْتَغْفِرُونَ

” Dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka, sedang kamu berada di antara mereka. Dan tidaklah (pula) Allah akan mengazab mereka, sedang mereka meminta ampun/beristighfar ” ( Surat Al-Anfal ayat 33 ).

Kelima, mengatasi sial dengan bersedekah

Sedekah adalah penolak bala. Dengan bersedekah selain hati menjadi tenang, kamu akan merasakan kenikmatan beragama. Selain itu, segala penat di hati akan terasa ringan.

Demikianlah amalan penolak bala sial yang benar menurut agama islam. Jadi, buat kamu yang saat ini sedang dalam kubangan rasa sial, jangan melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan keyakinan kita seperti tuntunan atau bahkan sesuatu yang bisa jadi menyesatkan,

Karena cara membuang sial dengan cara seperti ini sangat dilarang oleh agama.
Saatnya memperbaiki kualitas diri, ambil sisi positif dan yakinkan diri bahwa sial bukanlah kukuman tapi ujian.

Salam Sukses..!

Baca Juga