Tips daftar CPNS online disitus Sscn.Bkn.go.id tahun 2017

Tips daftar CPNS online disitus Sscn.Bkn.go.id untuk tahun 2017

Daftar CPNS online disitus Sscn.Bkn.go.id – Kini Badan Kepegawaian Negara (BKN) mulai mengumumkan pembukaan untuk penerimaan CPNS baru untuk tahun 2017 yang bisa mendaftar secara online yang aktif per tanggal 1 Agustus 2017 pukul 10.00 WIB. Pihak BKN juga memberikan panduan-panduan mengenai jadwal penerimaan CPNS, persyaratan, cara pendaftaran di situs resminya Sscn.Bkn.go.id. Disitus resmi Sscn.Bkn.go.id Pemerintah mengumumkan Kegiatan Sistem Seleksi CPNS Nasional Tahun 2017  di dua lembaga yakni Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM dengan formasi yang tersedia sebanyak 19.210 orang. Pendaftaran ini akan ditutup secara serempak hingga tanggal 31 Agustus 2017 pukul 23.59 WIB.

Hal Hal yang wajib diperhatikan dalam daftar CPNS online disitus Sscn.Bkn.go.id : pendaftaran cpns online bisnis

1. mempersiapkan data-data Calon Pelamar CPNS

Nomor Induk Kependudukan (NIK) Calon Pelamar kerja, Nomor Kartu Keluarga, dan NIK Kepala Keluarga yang terdapat di Kartu Keluarga. Selain itu pendaftar juga harus mempersiapkan data-data lain sesuai syarat pendaftaran yang telah ditentukan oleh masing-masing instansi terkait.

Bagi para pendaftar online dapat mendaftarkan diri di situs resmi SSCN (https://sscn.bkn.go.id), dengan mengisi form-form yang telah disediakan. Setelah itu dilanjutkan dengan pendaftaran formasi-formasi jabatan sesuai tingkat pendidikan yang dimiliki oleh para calon pelamar CPNS. Bagi instansi yang menggunakan system SSCN dapat langsung login di website SSCN, sedangkan yang tidak menggunakan SSCN dapat mengunjungi situs pendaftaran sesuai instansi pilihan calon pelamar.

2. Pelamar hanya boleh mendaftar hanya satu instansi saja

Di sini peserta calon CPNS dilarang untuk mendaftar double. Para peserta CPNS hanya diperbolehkan mendaftar 1 (satu) instansi saja, artinya calon Peserta tidak diperkenankan memilih instansi lebih dari satu pilihan di satu instansi satu jabatan dalam 1 jenis formasi jabatan pada satu periode pendaftaran. Untuk itu para calon peserta CPNS diharapkan lebih jeli dalam memilih instansi yang akan dilamar.

3. Seleksi calon Peserta CPNS :

Untuk seleksi  akan dilakukan secara serempak dan nasional dengan menggunakan system CAT (Computer Assisted Test). Selain itu akan ada seleksi atau tahap lanjutan yang akan ditentukan oleh masing-masing instansi sesuai pilihan para peserta calon CPNS.

4. Pengisian data sesuai dengan dokumen asli pelamar

Segala informasi data-data yang telah diisikan melalui media online adalah berdasarkan pada dokumen asli, dan ditulis ssecara benar dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Dan apabila suatu saat ditemui data yang diisikan tidak benar, maka calon pelamar dapat dinyatakan gugur.

5. Teliti persyaratan yang telah ditentukan

Semua instansi yang membuka penerimaan calon CPNS untuk tahun 2017 mempunyai persyaratan lain atau khusus yang harus dipenuhi untuk masing-masing instansi. Diharapkan para peserta wajib memahami pengumuman-pengumuman yang telah disediakan sebelum menentukan pilihan instansi yang akan dipilih.

Berikut Tips daftar CPNS online disitus Sscn.Bkn.go.id : daftar cpns online melalui Sscn.Bkn.go.id bisnis

– Kunjungi situs resmi sscn.bkn.go.id

– Para calon pendaftar akan mendapatkan informasi mengenai pendaftaran penerimaan CPNS di portal SSCN

– Untuk mulai melakukan pendaftaran, dengan cara :

  • Pilih menu pendaftaran yang telah disediakan
  •  Pendaftar CPNS wajib mengisikan : NIK, Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga
  • Pendaftar CPNS wajib mengisikan alamat email, password akun portal SSCN dan mengisi beberapa pertanyaan untuk keamanan akun
  • Pendaftar CPNS mencetak KARTU INFORMASI AKUN SSCN yang telah didaftarkan tadi

– Peserta CPNS Login ke portal SSCN menggunakan NIK dan PASSWORD yang telah didaftarkan

  • Pendaftar CPNS melengkapi biodata
  • Pendaftar CPNS memilih instansi sesuai pilihan yang dikehendaki (Khusus instansi yang menggunakan KARTU PENDAFTARAN aplikasi mandiri/non-SSCN, pelamar akan diarahkan ke alamat aplikasi pendaftaran mandiri instansi)
  • Pendaftar CPNS memilih jenis formasi sesuai instansi yang telah disediakan, dan selanjutnya mengunggah dokumen-dokumen yang telah dipersyaratkan sesuai instansi yang dipilih
  • Pendaftar CPNS mencetak KARTU PENDAFTARAN SSCN yang telah jadi
  • Pendaftar CPNS melakukan pemberkasan yang telah didaftarkan tadi sesuai dengan persyaratan pendaftaran masing-masing instansi dan formasi.
    NB: Peserta Wajib: melampirkan copy KARTU PENDAFTARAN SSCN untuk proses verifikasi
  • Peserta CPNS yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi harap mencetak KARTU PESERTA UJIAN CPNS 2017 untuk melanjutkan ke tahap seleksi menggunakan CAT (Computer Assisted Test) BKN yang telah dipersiapkan.

Para pendaftar CPNS online juga dapat melihat skema yang telah disediakan 

daftar CPNS online disitus Sscn.Bkn.go.id bisnis
Alur pendaftaran CPNS Tahun 2017, sscn.bkn.go.id

Demikian info yang telah kami dapatkan tentang daftar CPNS online di situs Sscn.Bkn.go.id. Untuk itu segera daftarkan diri anda sebelum pendaftaran ditutup. Untuk info lebih lanjut dapat mengunjungi situs resminya.

sistem seleksi cpns nasional

Baca Juga