Ide bisnis dengan modal kecil yang menguntungkan

Macam-macam ide bisnis dengan modal kecil

Seiring dengan minimnya jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia di negara kita membuat setiap orang banyak yang menjalankan berbagai peluang usaha guna mendapatkan penghasilan. Hal ini mengakibatkan Beberapa macam ide bisnis dengan modal kecil yang berpeluang mendapatkan keuntungan yang menjanjikan saat ini menjadi trending topik di dunia usaha khususnya bagi para calon pemula bisnis. Ide bisnis dengan modal kecil ini selain mudah dijalankan juga tidak memerlukan banyak biaya dan modal yang akan dikeluarkan. Modal yang digunakan bisa menggunakan sarana dan prasarana yang telah tersedia tanpa membeli,menyewa dan hal-hal lain yang mengeluarkan banyak uang sebelum berbisnis.

Dan berikut ini macam-macam bisnis dengan modal kecil yang menguntungkan :

 

1. Menjadi Seorang Penulis Lepas menjadi penulis artikel bisnis

Penulis lepas adalah seorang yang menulis sebuah artikel atau konten tertentu yang kemudian tulisannya itu dibeli oleh seseorang atau mungkin sebuah perusahaan. Profesi menjadi penulis lepas adalah salah satu contoh usaha tanpa modal besar yang bisa dikerjakan dari rumah secara online.

Dalam menjalankan profesi ini kita tidak perlu mengeluarkan banyak modal dan bahkan cara pengerjaannya pun bisa dikerjakan setiap saat dan di mana saja. Sistem pengerjaannya pun sangat mudah, Biasanya harga setiap tulisan/artikel kita ditentukan berdasarkan jumlah kata yang terdapat didalammnya. Tulisannya pun juga harus menarik, dan profesi ini memerlukan kreatifitas tinggi untuk menjalankannya. Untuk mencobanya anda bisa mengunjungi salah satu website tentang jasa penulis salah satunya adalah https://arsip.co dan anda bisa mendaftarkan diri anda disana.

2. Menjadi reseller atau dropship (Penjualkan Produk Orang Lain) Menjadi reseller atau dropship bisnis

Keuntungan menjadi seorang reseller disini adalah kita tidak perlu memproduksi sebuah produk yang akan kita jual. Kita hanya perlu fokus pada proses marketingnya saja, Untuk itu kita juga harus memastikan bahwa produk yang akan kita jual nanti benar-benar produk yang berkualitas. Keuntungan yang diperoleh disini biasanya berdasarkan dari selisih harga antara penjual dengan pembuat/pemproduksi barang yang nantinya akan kita jual.

Untuk menjadi reseller dan dropship akan lebih berpeluang besar jika kita memasarkannya tidak hanya pada sekala offline saja tetapi harus mengembang di sekala online. Untuk sekala online disini sebaiknya kita memiliki blog atau website sendiri yang bertujuan untuk memajang foto produk-produk yang akan kita jual. Jangkauan yang dihasilkan di sekala ini pun jauh lebih luas dibandingkan dengan sekala offline yang hanya berkisar disekitar kita saja. Dengan menjadi seorang reseller dan dropshiper online anda bisa juga memasarkan produk anda melalui sosial media yang telah banyar beredar di internet. Untuk itu menjadi seorang reseller dan dropship harus lebih jeli melihat kondisi pasar yang ada.

Baca juga : Ide peluang bisnis online yang paling menguntungkan saat ini

 

3. Menjadi Seorang Agen atau Broker agen dan broker bisnis

Agen atau broker disini adalah sama halnya dengan profesi sebagai jasa perantara untuk transaksi jual beli. Jika Anda adalah seorang yang memiliki kemampuan marketing yang baik, maka Anda bisa mencoba menjadi seorang broker atau agen. Disini para pelaku bisnis agen atau broker, biasanya dapat bermodal ketrampilan marketing saja tanpa mengeluarkan modal banyak.

Contohnya adalah menjadi seorang agen penjual property. keuntungan yang diperoleh biasanya dari Pemilik property yang biasanya akan memberikan tip kepada orang yang berhasil membantunya menjual property nya, sedangkan pembeli biasanya juga akan memberikan tip kepada orang yang memberikan informasi dan membantunya menemukan property yang dia cari.

Selain property anda juga bisa untuk mencoba menjadi agen atau broker kendaraan. Yang prinsip kerjanya sama dengan kita menjadi seorang agen atau broker property.

4. Menjual Jasa sesuai dengan ketrampilan menjual jasa sesuai ketrampilan bisnis

Ide bisnis dengan modal kecil yang lainnya adalah menjadi seorang penjual jasa. Biasanya penyedia jasa ini bisa dikerjakan dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada yang dimilikinya. Contoh Ide bisnis dengan modal kecil yang mengandalkan ketrampilan kita disini seperti menjadi guru les private, jasa laundry, jasa ojek, jasa pijat, tukang potong rambut dan lain-lain.

Misalnya untuk jasa menjadi tukang ojek, modal yang harus kita miliki setidaknya adalah kendaraan, bisa menggunakan kendaraan pribadi atau dengan menyewa. Jasa ojek saat ini telah banyak beredar disetiap daerah dan bahkan telah terorganisir dengan rapi. Dan bahkan ada yang menggunakan system online guna memudahkan para pelanggannya untuk menggunakan jasa tersebut. Misalnya perusahaan jasa seperti Go-**k, mereka menggunakan system online guna mengorganisir layanannya.

5. Membuka usaha waralaba/franchise ide membuka usaha Franchise waralaba bisnis

Jika kita mempunyai modal lebih, kita juga bisa membuat usaha baru dengan bekerjasama dengan para perusahaan-perusahaan yang membuka system waralaba/franchise. Yang disebut dengan bekerjasama disini, kita dapat membuka cabang baru dari perusahaan tersebut di suatu area yang telah kita tentukan. Biasanya perusahaan tersebut akan memberikan sarana berupa alat dan bahan dari perusahaan tersebut, selain itu kita juga akan diajari cara pembuatan dll. Dengan nama yang sudah dimiliki perusahaan tersebut, pasti akan sangat membantu dalam kemajuan bisnismu. Untuk langkah-langkah menjadi seorang wirausaha waralaba/franchise anda dapat mengikuti tips dan cara awal membuka usaha waralaba.

Nah, apakah anda tertarik dengan ide bisnis dengan modal kecil yang ada diatas? Jika anda tertarik anda dapat memilihnya dan menyesuaikan sesuai dengan kemampuan anda. Dan perlu diingat juga bahwa rejeki setiap umat manusia sudah ada yang mengaturnya, tinggal bagaimana kita menjalaninya.

Baca Juga